Loading...

Aksi Indonesia Gawat Darurat, Mahasiswa Sumbar Ultimatum Jokowi

Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat, turun ke jalan dalam aksi Indonesia Gawat Darurat (IGD) di depan Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (19/03/2015).

Para mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo bersikap tegas dan serius dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di Indonesia saat ini.

“Indonesia Gawat Darurat (IGD). Kami menuntut dan mendesak Presiden Joko Widodo bersikap tegas menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia,” kata Presiden BEM UNP, Galant Victory.

Mahasiswa juga menuntut Jokowi segera mengeluarkan kebijakan menstabilkan perekonomian Indonesia dan menurunkan harga bahan-bahan pokok yang saat ini melambung tinggi. Juga memprioritaskan penegakan hukum secara adil dan menyelamatkan KPK dari kriminalisasi, serta mengembalikan kewenangan KPK sebagai institusi penegakan hukum.

Mahasiswa juga meminta Jokowi menyelamatkan institusi Polri dengan segera melakukan pemilihan Kepala Polri yang jujur dan bersih.

Aksi Indonesia Gawat Darurat, Mahasiswa Sumbar Ultimatum Jokowi

“Pemerintah harus melakukan nasionalisasi aset yang sekarang masih dikuasai asing dan bersikap tegas dalam setiap pemberantasan korupsi,” tegas koordinator aksi.

Dalam aksinya mahasiswa mengultimatum Pemerintahan Jokowi. Jika tidak selesai hingga 20 Mei, mereka akan mendesak Jokowi lengser.

Sumber: hidayatullah
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Aksi Indonesia Gawat Darurat, Mahasiswa Sumbar Ultimatum Jokowi"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-