PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

3 Maret 2014 17.37 WIB, Pariaman Diguncang Gempa 6 SR

PADANG - Pariaman, Sumatra Barat, diguncang gempa 6 Skala Ritcher pada pukul 17.35 Wib membuat warga yang tinggal di sepanjang pesisir pantai berhamburan keluar.

Sejauh ini, gempa ini tidak menimbulkan kerusakan ataupun korban akibat gempa ini, namun sempat membaut panik warga Pariaman.

Batrizal (51), salah satu masyarakat Kota Pariaman menyampaikan, gempa dengan berkekuatan 6,0 Skla Richter mengoncang Kota Pariaman membuat warga berlarian keluar rumah.

“Masyarakat yang tinggal disepanjang pesisir pantai di kejutkan dengan gempa, sehingga warga berhamburan keluar rumah. Pada pukul 18.00 Wib barulah warga kembali kerumah, warga takut akan ada gempa susulan,” ungkap Batrizal, sebagaimana dilaporkan laman Padangtoday.com.

Suherman (65), salah satu tokoh masyarakat yang tinggal di dekat pantai mengatakan hal yang sama. Gempa yang mengguncang Pariaman, 17.37 WIB sedikit meresahkan warga.

Dari BMKG Padangpanjang, diperoleh informasi pusat gempa di Lok:0.84 LS,98.52 BT (179 km BaratDaya Pariaman-Sumbar) atau 76 km Barat Laut Muara Siberut-Pulau Siberut ) dengan kedalaman 26 Km.

Dengan kekuatan 6.0 SR itu selain di rasakan warga Padang, Pariaman juga terasa hingga ke Padangpanjang.

Sumber: Poskota

0 Response to "3 Maret 2014 17.37 WIB, Pariaman Diguncang Gempa 6 SR"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr