Loading...

The Teacher’s Diary: Kisah Pengabdian dan Kisah Cinta Romantis Guru 3T

   

The Teacher’s Diary adalah sebuah judul film yang diproduksi oleh perusahaan Film Gmm Tai Hub (GHT) Thailand. Film ini menceritakan sebuah kisah pengabdian seorang Atlit olahraga bernama Song yang beralih profesi seorang Guru kontrak di Sekolah Apung, atau kita sebut saja sekolah terpencil di ujung pulau Negera Thailand. Disekolah tersebut dia harus mengajar 4 orang siswa yang masing-masing siswa tersebut berbeda tingkatan kelasnya, dari kelas 1 sampai kelas 4 Sekolah dasar.

Jadi, 4 orang siswa disuatu kelas berbeda kelas?  Pasti gurunya pusing???

Suatu Ketika Song menemukan sebuah buku Diary yg di miliki Ann (Chermarn Boonyasak) seorang guru yg sebelumnya mengajar di sekolah tersebut. Karena kesepian akhirnya Song Membaca kisah demi kisah buku Diary milik Ann Tersebut, alhasil Berkat buku Diary tersebut membuat Song Jatuh Hati kepada Ann. Walaupun belum pernah bertemu Sebelumnya. hingga Song Ingin sekali bertemu dengan Pemilik Diary tersebut namun ia tidak tahu harus memulainya bagaimana

Sampai Akhirnya Ann sang Pemilik Buku Diary, kembali mengajar di sekolah terpencil tersebut Namun Song Sudah tak menjadi guru lagi disana. hingga Ann kemudian membuka kembali lembar demi lembar buku Diary miliknya dan didalam Diary tersebut terdapat tambahan Kisah demi Kisah yg ditulis oleh Song dan membuat Ann Juga Jatuh Cinta Kepada Song ! Kisah Apakah Itu ? Yuk Intip Cuplikasi film "The Teacher's Diary":



Pesan:

Yang pertama adalah tentang sosok guru. Pada film ini ditunjukkan bagaimana seharusnya peran seorang guru yang sesungguhnya, yaitu sebagai seorang pendidik, bukan sekedar pengajar.

Seperti yang kita ketahui selama ini, banyak yang menganggap tugas seorang guru hanyalah mengajar di dalam kelas sesuai dengan jam pelajaran yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Guru dianggap sudah memenuhi kewajiban ketika dia secara professional sudah menjalankan tugasnya mengajar. Perkara bagaimana para siswanya memahami materi yang diajarkan, itu urusan lain. Jika seorang murid mendapatkan nilai yang tidak memuaskan, guru menjadi pihak yang tidak bisa disalahkan. Apalagi jika di sisi yang lain ada murid yang mendapatkan nilai yang sangat baik. Dengan jumlah materi yang diterima sama dan jumlah jam pelajaran yang diikuti juga sama, maka faktor utama yang menyebabkan kegagalan si murid, ya mutlak si murid itu sendiri.

Namun di film ini, aku diberikan sebuah gambaran yang berbeda tentang peran seorang guru yang bukan hanya sebagai pengajar, tetapi pendidik. Pendidik mempunyai makna yang luas, karena dia bertanggung jawab penuh pada muridnya. Jika ada murid yang mendapatkan nilai kurang, sedangkan di sisi lain ada murid lain yang mendapatkan nilai baik, bukan berarti guru tersebut terbebas dari kesalahan dan menimpakan semua kegagalan kepada si murid yang nilainya kurang. Guru tersebut juga patut disalahkan dan harus melakukan evaluasi terhadap metodenya dalam mendidik murid karena setiap manusia memiliki tingkat pemahaman dan kecerdasan yang berbeda-beda.


Bagi yang ingin full film The Teacher’s Diary silahkan di googling atau klik disini

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "The Teacher’s Diary: Kisah Pengabdian dan Kisah Cinta Romantis Guru 3T"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr