Loading...

Penerimaan CPNS TTU Formasi Dokter Prioritas Anak Daerah

KEFAMENANU - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2015 akan dibuka lagi. Formasi yang saat ini sedang disiapkan pemerintah setempat untuk diajukan ke Kementerian Aparatur Negara yakni tenaga guru, kesehatan dan dokter PTT yang diprioritaskan putra daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) TTU, Drs. Vinsen Saba, di ruang kerjanya, Selasa (24/2/2015), mengatakan, selain tenaga guru, kesehatan dan dokter, juga tenaga teknis lainnya
untuk pemerintah kelurahan dan kecamatan.

"Khusus untuk guru itu, misalnya tenaga kependidikan, tenaga perpustakaan sesuai kebutuhan daerah terpencil. Jadi, kita sementara susun untuk diajukan ke kementerian," ujar Vinsen.

Menyoal formasi yang diajukan, diakui Visen, untuk guru mata pelajaran masih banyak dibutuhkan, seperti guru geografi, sejarah, kimia dan masih banyak tenaga guru lainnya.

Untuk kebutuhan dokter PTT, lanjut Vinsen, menjadi prioritas utama, Untuk dokter PTT yang bertugas di dareah terpencil sudah satu tahun, akan diangkat menjadi PNS. "Terlepas dari itu, jika ada dokter PTT dari luar yang ingin mengabdi di TTU sekurang-kurangnya telah mengabdi di TTU selama lima tahun, setelah itu pengangkatan sampai 20 tahun akan dipindahkan, tergantung permintaan," tegasnya.

"Kami sedang menyusun formasi CPNS 2015, hanya masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) karena kita mengacu pada UU ASN dan PP yang mengatur tentang kepegawaian untuk pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT)," tambah Vinsen.

Sumber: Tribunnews
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Penerimaan CPNS TTU Formasi Dokter Prioritas Anak Daerah"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-