PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

UN Diakui Negara-negara Sahabat

Jakarta - Ujian nasional (UN) Indonesia diakui oleh negara-negara sahabat, seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Australia. Beberapa negara diantaranya bahkan menjadikan UN sebagai salah satu pertimbangan untuk masuk ke perguruan tinggi mereka.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Penelitian Pendidikan (Kapuspendik), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam, saat dikonfirmasi melalui surat elektronik, Senin (26/01/2015). “Ujian nasional kita sudah diakui oleh negara-negara sahabat,” tegas Nizam. Ini melengkapi berita yang telah dilansir www.kemdikbud.go.idpada hari Jumat (16/01/2015), berjudul “Ujian Nasional Juga diterapkan di Negara Sahabat”.

University of Hongkong, tutur Nizam, telah mengakui UN sebagai salah satu pertimbangan masuk ke perguruan tinggi tersebut. Demikian pula halnya dengan Nanyang Technological University (NTU) Singapura dan berbagai perguruan tinggi negeri di Malaysia.

Tidak hanya dari negara-negara di Asia, apresiasi terhadap UN bahkan juga datang dari Australia. “Apresiasi mengenai pelaksanaan UN di Indonesia pun disampaikan oleh delegasi Australia ketika berkunjung ke Puspendik,” tutur Nizam pada acara forum diskusi kelompok di kantor Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Jakarta, Jumat (16/01/2015).

Nizam mengatakan, delegasi Australia menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan UN di Indonesia ketika melakukan kunjungan ke Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik). Delegasi tersebut, kata Nizam, mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia tentang penanganan ujian nasional yang dapat dilaksanakan secara serentak dan kompak, dari pusat sampai dengan tingkat daerah.

Sumber: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

0 Response to "UN Diakui Negara-negara Sahabat"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr