Loading...

Setelah UNIMED, UM juga Gelar Tes Urine Bagi Peserta PPG SM-3T

   
Ilustrasi
Universitas Negeri Malang (UM) bekerja sama dengan BNN Kota Malang melakukan tes urine terhadap 152 peserta Ujian Tulis Nasional (UTN) Pusat Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG SM-3T).

Hal ini sesuai dengan instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudaayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, bahwa seluruh universitas yang memiliki peserta didik PPG SM-3T diwajibkan melakukan tes urine tingkat profinsi.

Dalam pers rilis yang ditulis UM, tes bertujuan untuk memastikan bahwa peserta didik tidak ada pengguna narkoba.

“Selain itu, juga untuk mendeteksi secara dini adanya penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mencegah peredaran narkoba di lingkungan kampus.Tes urine merupakan langkah penting untuk menciptakan lingkungan pendidikan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Terlebih lagi, mahasiswa merupakan salah satu sasaran peredaran narkoba,” Tulis UM.

Dalam kegiatan ini, BNN Kota Malang juga mendukung. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan peredaran narkoba di kalangan mahasiswa.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu cara yang mampu menyiapkan calon pendidik yang bebas dari narkoba.

Sumber: malangtimes
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Setelah UNIMED, UM juga Gelar Tes Urine Bagi Peserta PPG SM-3T"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr