Loading...

Rizky Purnama: First Day

   
Rizky Purnama [http://kikypurnama.blogspot.com/]
Hari ini hari pertama aku dan Nesya berangkat ke sekolah. Aku bertugas di SMAN 1 Amfoang Barat Laut. Sekolah kami baru berdiri 2 tahun kemarin. Baru ada kelas X dan XI. Belum mempunyai gedung sendiri, gedungnya masih menumpang di SD Nainefo. Oleh karena itu kami masuk sekolah siang, menunggu SD pulang dahulu.

Aku excited sekali pertama kali datang. Ah senang rasanya. Aku berkenalan dengan guru-guru di sekolah. Kami lalu diperkenalkan ketika apel siang. Setelah memperkenalkan diri, anak-anak lalu bertanya “status”. Haha, mereka bukan anak kecil ternyata, ya anak SMA.

Lalu aku berkeliling ke tiap kelas, masuk keluar untuk memperkenalkan diri. Aku meminta anak-anak untuk memperkenalkan diri masing-masing. Siapa namamu, nama kecilmu, alamat rumah, dan asal sekolah maksudnya asal SMP. Mereka punya nama agak asing ya ditelingaku. Nama orang timor ini belakangnya adalah nama fam. Ada yang nama belakangnya Taemnanu, Tamelab dll. Dari sini kita bisa melihat, mereka saling bersaudara.

Mereka malu-malu memperkenalkan diri. Aku senang melihat wajah mereka. Wajah asli orang timor. Ketika ditanya tempat tinggal, mereka akan menyebutkan desa atau daerah tempat tinggal mereka. Ada yang di saukibe, honuk, manufui dan yang paling jauh Leonai. Mereka ke sekolah jalan kaki. Kufikir daerah-daerah itu dekat, taunya… mereka harus berjalan kaki 2 jam untuk sampai sekolah. Kebayang kan, jam 11 siang jalan kaki, melewati sungai untuk sampai ke sekolah. Hatiku terenyuh. Aku kemudian bersyukur. Alhamdulillah, hidupku lebih mudah dari mereka.

Mereka lalu bertanya tentangku, tentang Jawa, tentang sekolahku. Aku senang. Mereka menyenangkan, walaupun kita belum dekat, tapi kuyakin mereka akan menjadi temanku selama disini, lupakan tentang guru dan murid. Anggap aku sebagai teman jika mereka mau.

Baca cerita selengkapnya: kikypurnama.blogspot.com

Preview
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Rizky Purnama: First Day"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr