Loading...

Penerimaan CPNS 2015 ditunda

JAKARTA - Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi menuturkan pada 2015 telah memberlakukan aturan baru mengenai pelarangan rekrutmen untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Kita ini mulai hari ini moratorium berlaku seluruh Indonesia, seluruh instansi yang melakukan kegiatan sekolah kedinasan, wajib melaporkan formasi kebutuhan aparatur sipil negaranya," kata Yuddy di Jakarta, Jumat (2/1/2014).

Dengan tidak melakukan rekrutmen CPNS baru, dirinya lebih ingin memberdayagunakan aparatur yang sudah ada saat ini. Di mana, dengan pemberdayaan tersebut lebih menghasilkan pegawai yang proporsional.

"Kita berharap ke depan aparatur negara yang berbobot, yang profesional, tidak perlu banyak, secukupnya tetapi profesional, integritas, lalu dia dapat penghargaan dari negara berupa kesejahteraan," tambahnya.

Sementara itu, Yuddy juga menuturkan bahwa tingkat kesejahteraan PNS harus lebih ditingkatkan lagi. Bahkan, untuk soal tunjangan dirinya tidak lagi ingin menerapkan sistem pukul rata.

"Seperti di Singapura yang punya mobil, tidak jomplang lah, kalau pegawai kelas bawah paling banyak 1,8 dan tunjangan itu hanya Rp400 ribu totalnya Rp2,2 juta, kalah sama UMR Jakarta saja, ini harus dinaikkan kesejahteraannya, tunjangan jangan dipukul rata, yang namanya tunjangan kinerja tertentu akan diberikan ke siapa pun aparatur negara yang melakukan kinerja baik, jadi ada penilaian yang akan disiapkan," pungkasnya.
Sumber: okezone
Preview
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Penerimaan CPNS 2015 ditunda"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-