Loading...

Pedagang Pasar Pagi Pariaman Minta Tidak Dipindahkan

PARIAMAN — Para pedagang pasar pagi yang memanfaatkan trotoar jalan di depan Pasar Pariaman berharap kepada Pemko Pariaman untuk tetap berjualan di tempat tersebut. Jika dipindahkan ke tempat baru yaitu di Pasar Produksi Terminal Jati Pariaman, berkemungkinan para pedagang kebutuhan pokok ini akan mengalami kekurangan pembeli.

Keluhan dan harapan yang disampaikan sejumlah pedagang ini untuk tetap berjualan di depan Pasar Pariaman diucapkan kepada Eko, salah seorang petugas pasar setempat. Dan, Eko secara lisan telah menyampaikan pula kepada walikota dan wakil walikota Pariaman.

‘’Para pedagang pasar pagi yang menempati trotoar di sepanjang pasar Pariaman sangat berharap tetap berjualan di sini. Alasannya, jika pindah ke tempat baru yang direncanakan Pemko Pariaman akan berdampak terhadap daya jualnya. Masyarakat yang akan berbelanja ke tempat baru itu pasti berkurang,’’ ucap sejumlah pedagang yang ditirukan Eko kepada Singgalang, Minggu kemarin.
Disebutkan Eko, berdasarkan pengamatannya, pedagang yang datang berjualan ke Pasar Pagi ini mayoritas masyarakat kalangan menengah ke bawah. Mereka ini berasal dari Kp.Dalam, Sungai Limau, Padang Alai, Sungai Sariak, dan sekitarnya.

‘’Mereka punya hasil kebun yang tidak begitu banyak, lalu dibawanya ke sini dipagi subuh itu. Kalau ada telur ayam dan ayam dibawanya ke pasar ini, demi uang untuk kebutuhan keluarga atau anak-anaknya yang sedang sekolah,’’ tuturnya. Sementara itu, para pedagang keliling sepeda motor ataupun mobil pick up juga membeli barang-barang hasil kebun masyarakat ini untuk dijualnya pula kepada masyarakat.


Sumber: Singgalang


Preview
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pedagang Pasar Pagi Pariaman Minta Tidak Dipindahkan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-