PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pagi Ini, Kepulauan Nias Dua kali di Guncang Gempa

GUNUNGSITOLI – Sejak pagi ini, Selasa (27/01/2015), sudah dua kali gempa mengoncang Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, di lokasi yang berbeda. Gempa pertama terjadi terjadi pada pukul 07:53:22 WIB dan disusul pukul 08:02:27 WIB.

Gempa bumi yang terjadi pertama kali berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) sedangkan yang kedua berkekuatan 5,1 SR gempa. Goncangan selama 5 detik ini sempat membuat warga panik. Mereka berhamburan keluar rumah.


Lokasi terjadinya gempa berada di Lintang 1.37 Lintang Utara, Bujur 96.33 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa berada di laut 9 kilometer Barat Laut Nias Utara. Sementara lokasi terjadinya gempa yang kedua berada di Lintang 1.28 Lintang Utara, Bujur 96.38 Bujur Timur dengan kedalaman 81 kilometer. Pusat gempa berada di laut 4 kilometer Barat Laut Nias Utara.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kedua gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Namum belum ada kabar tentang kerusakan maupun luka-luka.
Sumber: Tribunnews

0 Response to "Pagi Ini, Kepulauan Nias Dua kali di Guncang Gempa"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr