Loading...

Mahasiswa PPG SM-3T Unimed Lakukan Tes Urine untuk Pastikan Bebas dari Narkoba

   
Medan - Untuk memastikan mahasiswanya bebas narkoba, Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan tes urine kepada para mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Jalur Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) Indonesia, di Aula Asrama Penginapan Mahasiswa Unimed, Selasa (27/1).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd, Kordinator Program PPG Unimed Dr. Tarsyad Nugraha, M.Kes, dan para dosen pengelola. Dari BNN Sumatera Utara hadir Kompol Sanggam Nainggolan dan tim.


Tes ini dilakukan dua gelombang yakni pertama pada 27 Januari dan kedua, Jumat, 30 Januari. Khairil Ansari mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Unimed memastikan mahasiswa PPG SM3T benar-benar bebas narkoba. Sebab, para mahasiswa PPG SM3T ini nantinya setelah lulus PPG, mereka sudah berhak menyandang guru profesional secara legal dari pemerintah.
“Jadi kita berharap, seluruh lulusan PPG SM3T ini nantinya teruji keprofesionalannya, baik sikap, kompetensi keilmuan, dan pedagogiknya. Berkaitan dengan sikap dan kompetensi diri, maka harus bersih dari perbuatan yang tidak layak dimiliki seorang guru, seperti merusak pikiran dan jiwanya dengan mengkonsumsi narkoba,” katanya.

Tes urin, sambung Ansari, merupakan langkah awal bagi mahasiswa PPG SM3T Unimed. Pimpinan akan melakukan terobosan nantinya agar seluruh mahasiswa Unimed bebas narkoba, karena hal ini mendukung program pemerintah pusat. Apalagi masyarakat Indonesia sedang berada pada ambang kritis dari narkoba. Kegiatan ini nantinya akan tetap menggandeng BNN Provinsi Sumatera Utara. “Saya yakin seluruh pimpinan Unimed akan mendukung rencana baik ini. Ya tentunya hal ini harus kita rancang secara terprogram,” pungkasnya.

Kompol Sanggam Nainggolan mengatakan, BNN Provinsi Sumatera Utara siap mendukung dan bekerjasama dengan Unimed dalam melakukan berbagai kegiatan tentang bebas dari narkoba. BNN provinsi Sumut mendukung calon-calon guru masa depan lulusan Unimed agar tidak terjerumus mengkonsumsi narkoba.

Sumber: Jelasberita
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Mahasiswa PPG SM-3T Unimed Lakukan Tes Urine untuk Pastikan Bebas dari Narkoba"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr