Loading...

174 Mahasiswa PPG SM-3T Unnes Tanam Mangrove di Pantai Tapak

   
Mahasiswa Program Profesi Guru Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menanam mangrove di pantai Tapak, Kecamatan Tugurejo Kota Semarang.

Mereka menanam bersama Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Unnes Drs Abdurrahman MPd, Kepala Pusat Pengembangan Profesi Guru (PPG) Drs Ngabiyanto MSi, Badan Konservasi Unnes, komunitas Perkumpulan Cinta Alam Tapak (Prenjak), petani tambak, nelayan, dan pejabat terkait di lingkungan Unnes, Sabtu (10/1).

Abdurrahman MPd menyampaikan, aksi melakukan tanam 3.000 pohon mangrove ini mengusung tema “Save Our Coast For Better Future” dalam rangka memperingati hari gerakan satu juta pohon.

Kondisi pantai Tapak ini tingkat abrasinya sangat tinggi. Sudah beberapa tambak bandeng dan udang milik petani tambak tenggelang diterjang gelombang pasang.

Untuk itu, Unnes sebagai perguruan tinggi melaksanakan salah satu tri darmanya yakni pengabdian kepada masysarakat dengan menanam pohon mangrove di pantai Tapak ini.

Dengan harapan, setelah tanaman mangrove ini tumbuh besar bisa menahan gelombang pasang yang mengancam tambak-tambak petani bandeng dan udang. Sebab tanaman mangrove memberikan kontribusi besar untuk keamanan di wilayah pesisir.


Sumber: UNNES
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "174 Mahasiswa PPG SM-3T Unnes Tanam Mangrove di Pantai Tapak"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr