Loading...

2 Februari 2015, Pasar Pagi dan Angkutan Desa Dipindahkan ke Terminal Jati

   
Pemko Pariaman gelar persiapan pemantapan pemindahan pasar pagi dan Angdes pada tanggal 02 Februari 2015 mendatang ke Terminal Jati dalam suatu rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman. Senin (26/01).

Rapat ini dihadiri oleh Asisten Walikota Pariaman, Perwakilan dari Polresta Pariaman, Perwakilan Dandim 0308 Pariaman, Kajari Pariaman, Pimpinan SKPD Pemko Pariaman dengan ekspose disampaikan oleh Kadis Koperindag Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit dan Kepala Dishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman.

Dalam rapat tersebut, Walikota Pariaman Mukhlis R menyampaikan tujuan penataan ulang kembali pedagang kaki lima yang merupakan roh sebuah kota adalah untuk memeratakan perekonomian dengan mengurangi beban pasar yang tidak mungkin lagi tertampung dengan keadaan lokasi yang sempit.

“Jangan sampai lagi terjadi hal-hal yang memprovokasi sehingga dapat menggagalkan upaya Pemko Pariaman dalam penataan pasar yang ada di Kota Pariaman, termasuk juga pemindahan Angdes ke Terminal Jati dalam upaya mendukung perpindahan pasar dengan harapan semua pihak dan lapisan mendukung sepenuhnya pemindahan ini ” ujar Wako Pariaman.

Kadis Koperindag Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, menjelaskan bahwa kesiapan sarana dan prasarana pendukung seperti los sayur dan buah, los daging, los ikan di lokasi pasar Jati telah siap untuk ditempati termasuk pengadaan air bersih dan pembuangan limbah.

Hal senada juga diungkapkan pihak Polresta Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman, Satpol-PP dan Dishubkominfo Kota Pariaman akan bekerja sama secara ekstra dalam menjaga ketertiban, keamanan, kenyamamam serta lalu lintas di lingkungan Terminal Jati Kota Pariaman.

Sementara itu, Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman menyampaikan laporan kepada Walikota Pariaman bahwa Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman telah menggelar rapat kerja dalam rangka rencana pemindahan angkutan pedesaan ( Angdes ) dari Terminal Muaro ke Terminal Jati Kota Pariaman pada hari Rabu, 21/01/2015 bersama Kapolresta Pariaman yang diwakili oleh Safrudin L, Dandim 0308 diwakili oleh Marhadi, Kabid dan Kepala UPT. Terminal Dishubkominfo Kota Pariaman, Perwakilan Kadishubkominfo Kabupaten Padang Pariaman, Kasatpol-PP Kota Pariaman, Pengurus Organda Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Rusli, serta Pengurus Kopar dan Perwakilan pengusaha Angkot dan supir dengan hasil rapat kesemua pihak mendukung perpindahan Angdes ke Terminal Jati.

Sumber: Infosumbar
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "2 Februari 2015, Pasar Pagi dan Angkutan Desa Dipindahkan ke Terminal Jati"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr