Loading...

Pelatih Vietnam Tak Mau Sesumbar dengan Peluang Vietnam

   
Pelatih Toshiya Miura sedikit mengecilkan harapan Vietnam untuk memastikan kembalinya mereka ke semifinal AFF Suzuki Cup walaupun berkat kemanangan 3-0 atas Laos, Selasa, membuatjuara 2008 itu hanya butuh satu poin dari laga terakhir Grup A melawan Filipina.

Melihat kebangkitan dari kebobolan di menit akhir yang membuat keududukan menjadi sama pada laga pembuka lawan Indonesia, tuan rumah Grup A selalu dalam kontrol melawan Laos karena membutuhkan gol telat dari Le Cong Vinh dan Nguyen Huy Hung untuk menambah gol kemenangan setelah Vu Minh Tuan membuka keunggulan di tengah babak pertama di Stadion My Dinh.

Walaupun Vietnam saat ini hanya membutuhkan satu poin pada laga hari Jumat, melawan Filipina, yang memastikan tempat ke semifinal dengan masih memiliki satu laga tersisa, berkat kemenangan 4-0 atas Indonesia, Selasa, Miura kembali mengingatkan bahwa Indonesia, tim yang belum pernah menang, masih memiliki peluang dalam pertemuan lawan Laos yang telah tereliminasi.

"Di sepakbola semua hal bisa saja terjadi. Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak optimis tentang babak selanjutnya," kata pelatih Vietnam asal Jepang, pelatih Miura walaupun timnya kini memiliki keunggulan tujuh gol yang krusial atas Indonesia, dalams selisih gol dan juga unggul tiga poin.

"Saya ingin mencoba untuk bisa finis di tempat pertama karena ada dua laga semifinal dan saya ingin memainkan laga kedua di Hanoi."

Miura membuat lima perubahan untuk laga melawan Laos, dengan penampilan impresif kapten Le Tan dan striker Le Cong Vinh, yang mencetak gol keduanya di turnamen ini, mereka masuk sebagai starter.

"Kami punya tiga laga dalam tujuh hari, dan bagi saya, setiap orang tidak bisa menjaga kondisi 100 persen jadi saya mengubah lima pemain, khususnya penyerang," tambah Miura.

"Saya puas dengan penampilan beberapa pemain, tapi beberapa pemain lainnya saya tidak puas."

Kekalahan ini membuat langkah Laos terhenti, setelah di laga pembuka juga kalah 4-1 di tangan Filipin, dan Skuad asuhan David Booth saat ini hanya bertarung untuk kebanggaan pada laga melawan Indonesia di Hang Day Stadium, Jumat.

"Saya tidak pernah senang dengan cara yang kita mainkan, saya tidak ingin bermain seperti itu. Saya tidak pernah ingin bermain seperti itu, tapi terkadang permainan sering menghadirkan hal yang beda dan seriap orang berpikir berapa banyak kita bisa kalah karena laga pertama kami, sayangnya kami tidak membuat kesalahan itu sampai kemudian hingga akhir pertandingan," kata Booth.

"Saya tidak ingin ada alasan untuk permainan seperti itu, itulah yang membuat lawan mengalahkan kita. Mungkin kita akan bermain seperti itu lawan Indonesia. Kamu bertahan dengan baik dan tidak membiarkan mereka menciptakan terlalu banyak peluang sampai akhir pertandingan."

Sumber: id.affsuzukicup
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Pelatih Vietnam Tak Mau Sesumbar dengan Peluang Vietnam"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr