PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Menteri Anies Minta Pemda Ikut Jalankan Program SM-3T

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupaya mendorong program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) agar lebih efektif.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan program tersebut tak bisa dijalankan secara ad hoc. Ia meminta pemerintah daerah ikut dalam pelaksanaan program tersebut.

"Sekarang ada program SM3T bagi guru Sekolah Dasar. Itu sifatnya ad hoc dan menyelesaikan harus dengan daerah jangan didiamkan saja," kata Anies di Kemendikbud, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menambahkan, sebelumnya program SM3T hanya menjadi data pemerintah. Ia meminta pemerintah pusat mengawasi program tersebut bersama pemerintah daerah.

"Pemerintah harus mendorong daerah untuk perhatian jadi harus ada struktur bagi daerah terluar terdepan," kata pria yang dikenal sebagai pengagas program Indonesia Mengajar itu.

Sumber: tribunews

0 Response to "Menteri Anies Minta Pemda Ikut Jalankan Program SM-3T"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr