Loading...

Hujan dan angin Lebat, Pohon Pelindung Di Pariaman 'Takongkang'

ilustrasi
PARIAMAN - Seharian hujan lebat dan angin kencang pada Rabu siang (26/11), di Kota Pariaman, me­numbangkan sejumlah pohon pelindung di tiga titik serta longsoran tebing. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Pohon tumbang yang terjadi di tiga titik itu, di Desa Ujuang Batuang, Marabau dan Padu­sunan, Sementara longsor tebing terjadi di Desa Sungai Rambai, dari dua peristiwa, pohon tumbang dan tebing longsor hanya ke badan jalan.

Kepala BPBD Kota Paria­man, Asrizal menjawab Ha­luan, menjelaskan, hujan lebat disertai angin kencang memang terjadi Rabu sepanjang siang kemarin.


Menyikapi situasi ini, petugas BPBD di jelas siap-siaga dan ketika menerima laporan dari masyarakat terhadap kejadian tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi dengan peralatan lengkap.

Dengan personil 15 orang, dibantu masyarakat, mereka bekerja sesuai tugasnya. Sehing­ga tanah tebing yang longsor mengenai badan jalan dan pohon tumbang segera dapat dibersihkan.

Asrizal mengingatkan warga, terutama terhadap yang tinggal di kawasan rawan longsor, agar tetap waspada, apalagi ketika debit hujan atau curah hujan tinggi. Dengan sikap demikian diharapkan dapat terhindar dari malapetaka.

Sumber: harianhaluan

   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Hujan dan angin Lebat, Pohon Pelindung Di Pariaman 'Takongkang'"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-