Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

BKD Sumbar: "Perekrutan CPNS 2014 Takkan Ada Kecurangan"

   
Padang - Kepala Bidang Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Barat (Sumbar), Syafnirwan menegaskan tidak akan ada celah untuk melakukan kecurangan dalam proses perekrutan CPNS 2014, karena dari awal hingga akhir prosesnya berlangsung transparan.

"Pengumuman lulus tidak lulus CPNS 2014 oleh BKD Sumatera Barat berdasarkan kepada rengking hasil tes CPNS oleh Panselnas, tidak ada rekayasa atau kecurangan yang mungkin akan terjadi," katanya di Padang, Senin.

Menurut dia, jika ada pihak yang mencoba bermain curang dalam pengumuman CPNS di daerah, akan segera diketahui saat proses penetapan NIK di Badan Kepegawaian Negara Regional XII Pekanbaru.

"BKD Sumbar, demikian juga BKD daerah se-Sumatera Barat harus mengirimkan kelengkapan berkas CPNS yang dinyatakan lulus tersebut dengan melampirkan SK kelulusan oleh Gubernur. Oleh pihak BKN di Pekanbaru, SK tersebut nanti akan dibandingkan dengan perengkingan hasil tes CPNS oleh Panselnas. Jika ada yang tidak sesuai, akan segera diketahui,"kata dia.

Syafnirwan yakin, dengan proses yang transparan dan ketat itu, tidak akan ada orang yang berani berlaku curang karena bisa-bisa akan berurusan dengan pihak berwajib.

"CPNS yang dinyatakan lulus oleh daerah, bisa saja dibatalkan kelulusannya oleh BKN jika diketahui lulus dengan cara yang curang," kata dia.

Pengumuman hasil tes CPNS di Provinsi Sumatera Barat hingga saat ini belum dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah setempat karena rengking hasil tes CPNS oleh Panselnas belum diterima oleh daerah.

"Pengumunan lulus tidak lulus CPNS 2014 di Sumbar berdasarkan hasil yang diberikan oleh Panselnas. Sampai saat ini kita belum menerima," kata Syafnirwan.

Menurut dia, setelah hasil itu diterima oleh BKD, akan dibuatkan SK kelulusan yang ditandatangani oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

"SK itu yang akan kita umumkan ke publik melalui web site resmi Pemprov Sumbar maupun lewat surat kabar," kata dia.

Sumber: antarasumbar

   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "BKD Sumbar: "Perekrutan CPNS 2014 Takkan Ada Kecurangan""

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr