Loading...

Abstrak: "Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Metode Diskusi Kelompok Menggunakan Bahan Ajar di SMAN 1 Payakumbuh"

Preview
Pada tahun 2008/2009 guru Biologi di SMAN 1 Payakumbuh dihadapkan pada kenyataan rendahnya hasil belajar Biologi siswa yang berkisar 6,0 sampai 6,5. Permasalahan yang dihadapi oleh guru Biologi di SMAN 1 Payakumbuh ditunjukkan oleh permasalahan rendahnya aktivitas siswa dalam mengikuti pem-belajaran di kelas. Cara yang diperkirakan dapat membantu untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar adalah metode diskusi kelompok menggunakan bahan ajar. Menggunakan metode diskusi kelompok memakai bahan ajar, akan membuat semua siswa berpartisipasi secara aktif untuk memecahkan masalah yang dihadapi kelompoknya. Dengan demikian, diharapkan aktivitas belajar siswa juga dapat ditingkatkan. Oleh karena itu dilaksanakan suatu tindakan kelas dengan judul ’’Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Metode Diskusi Kelompok Menggunakan Bahan Ajar di SMAN 1 Payakumbuh. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kegiatan belajar mengajar menggunakan metode diskusi kelompok menggunakan bahan ajar dapat meningkatkan aktivitas siswa selama proses belajar mengajar?


   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Abstrak: "Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Metode Diskusi Kelompok Menggunakan Bahan Ajar di SMAN 1 Payakumbuh""

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-