Loading...

Kemdikbud Tingkatkan Pelayanan Melalui Anugerah Pendidikan

   
Kemdikbud  Beri Anugerah  Peduli Pendidikan  kepada   Tujuh Perusahaan  dan BUMN
Sejak 2010, atas inisiasi Mendikbud Mohammad Nuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara konsisten memberikan penghargaan kepada pegiat dunia pendidikan. Penghargaan tersebut disampaikan dalam acara anugerah peduli pendidikan (APP), yang di tahun 2014 ini telah diselenggarakan minggu lalu.

Jakarta, Kemdikbud --- Sejak 2010, atas inisiasi Mendikbud Mohammad Nuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara konsisten memberikan penghargaan kepada pegiat dunia pendidikan. Penghargaan tersebut disampaikan dalam acara anugerah peduli pendidikan (APP), yang di tahun 2014 ini telah diselenggarakan minggu lalu.



Malam anugerah pendidikan kali ini adalah yang kelima. Tema yang diusung adalah Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Unggul. Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Na’im mengatakan, tujuan dari pemberian anugerah ini adalah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat oleh semua komponen masyarakat. “Tidak hanya oleh pemerintah tetapi juga masyarakat dan dunia industri,” kata Ainun dalam sambutannya di acara tersebut.

Ainun mengatakan, dalam pemberian anugerah pendidikan kali ini kementerian akan memberikan 25 penghargaan yang dipilih dari 99 calon. Semua calon ini dievaluasi menurut komitmen, dan kontribusinya di bidang pendidikan. Komitmen dan kontribusi ini dapat dalam bentuk fisik seperti program televisi dan program layanan lainnya yang berkaitan dengan pendidikan. Program ini tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan juga mutu pendidikan.

Ainun mengatakan, kebijakan Kemdikbud dalam lima tahun terakhir berupaya meningkatkan kualitas peserta didik di seluruh Indonesia agar terlayani dengan baik, melalui berbagai program yang memungkinkan berkembangnya potensi peserta didik secara optimal. Program tersebut antara lain meliputi program implementasi Kurikulum 2013, satu desa satu PAUD, rehab sekolah, afirmasi pendidikan, Pendidikan Menengah Universal (PMU), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), Beasiswa Bidik Misi, Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar Tertinggal (SM3T), prestasi wajar tanpa pengecualian, dan penegerian perguruan tinggi swasta (PTS) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

Kegiatan APP dilakukan untuk meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, serta mengomunikasikan dan menyosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional.

Para penerima penghargaan APP 2014 dibagi ke dalam lima kategori. Pertama, Kategori Perusahaan/BUMN (lima penghargaan); kedua, Kategori Kabupaten/Kota (lima penghargaan); ketiga, Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat (tiga penghargaan); keempat, Kategori Individual/Inovator Pendidikan (sembilan penghargaan); dan kelima, Kategori Program Acara Tayangan TV Edukatif (tiga penghargaan).

Sumber: kemendiknas
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Kemdikbud Tingkatkan Pelayanan Melalui Anugerah Pendidikan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr