Loading...

ini untuk pertama kalinya Pemerintah Baru Buka 200 Lowongan CPNS 2014 Untuk Gelar Cum Loude

Panselnas.menpan.go.id: Pemerintah Baru Pertama Kali Buka 200 Lowongan CPNS 2014 Untuk Gelar Cum Loude
Pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini pemerintah benar – benar mencari putra – putri bangsa yang sangat berkompetensi untuk membangun Bangsa Indonesia. Pasalnya kali ini pemerintah dan beberpa Instansi membuka lowongan bagi lulusan Cum Loude. Lowongan ini dibuka sebanyak 200 lowongan.

Untu menanggapi beberapa pertanyaan wartawan, Suwardi mengatakan bahwa langakah ini dilakukan untuk mencari dan menyaring, putra – putri Indonesia yang memiliki kinerja yang lebih profesional.

Suwardi selaku Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) itu menegaskan, jika seleksi yang ada untuk menjaring anak-anak hebat yang miliki kemampuan dan kinerja yang lebih baik.

“Birokrasi jadi hebat. Orang hebat yang jujur berintegritas,” jelasnya saat di mintai keteragan oleh beberapa wartawan media swasta.

Selain itu, seleksi akan dikoordinasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan menerapkan mekanisme khusus. Pelamar yang memenuhi syarat dengan total peserta tidak mencapai 200 orang, bisa jadi mereka akan secara otomatis akan diterima.

Kalau jumlah tidak terpenuhi, kata Suwardi, langsung diterima. Jika lebih, tambahnya, akan dilakukan tes. Pelaksanaan seleksi CPNS lulusan cum laude ini baru pertama kali dihelat. Namun, Suwardi juga menegaskan jika tidak ada perlakuan khusus bagi mereka yang lulus seleksi.

Dala pengumuman yangtertulis di situs resmi CPNS 2014, Panselnas.menpan.go.id juga menyebutkan bila peserta seleksi lulusan terbaik wajib dari perguruan tinggi yang miliki akreditasi A.

“Untuk lulusan Pascasarjana (S2) dengan predikat cum laude dan S1 cum laude dari program studi yang terakreditasi A pada lembaga perguruan tinggi yang terakreditasi A oleh BAN-PT,” tulis penguman di situs panselnas.menpan.go.id itu.

Sumber: pekanbaru.co
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "ini untuk pertama kalinya Pemerintah Baru Buka 200 Lowongan CPNS 2014 Untuk Gelar Cum Loude"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-