Loading...

Hari ini Tes CAT CPNS 2014 Di Lingkungan Pemprov Sumbar Dimulai, Peserta jangan percaya Calo

Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 3.395 peserta akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar, mulai Kamis (16/10) ini, bertempat di Universitas Putra Indonesia (UPI). Sementara pihak BKD kembali mengingatkan untuk tidak percaya calo, yang mengaku bisa meluluskan jadi abdi negara tersebut.

“Semuanya sudah kita persiapkan. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” terang Kepala Bidang Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, kepada Singgalang, kemarin.
Pelaksanaan tes akan memakan waktu selama satu minggu, mulai 16 sampai 22 Oktober mendatang. Setiap hari sekitar 500 orang yang dibagi dalam lima sesi per harinya. Tiap sesi diikuti 100 perserta, khusus hari Jumat hanya empat sesi.

Saat ini, petugas dari BKN yang akan menggelar tes dan mengawasi peserta, telah berada di Kota Padang. Sedangkan untuk persiapan dari daerah, semuanya dilaksanakan panitia lokal, yakni BKD Sumbar.

Terkait peserta ujian, BKD Sumbar telah mengirim 3.395 surat balasan bagi pelamar yang dianggap memenuhi syarat untuk ujian. Sementara jumlah pelamar yang mengirimkan berkasnya mencapai 4.425 orang.

Jika melihat kuota yang disediakan Pemprov Sumbar hingga 6.000 orang, angka ini memang belum terpenuhi. Tidak hanya itu, jumlah pelamar online saja hanya mencapai 5.258 orang, di bawah kuota yang diberikan.

Untuk itu, menjelang tes, BKD Sumbar berharap para peserta jangan pernah percaya dengan bujukan oknum atau orang tidak bertanggungjawab untuk mampu meluluskan menjadi PNS. Karena dari sistem yang dilaksanakan, tidak ada peluang bagi siapa pun untuk mengintervensi hasil ujian. Karena untuk tes diberlakukan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Tidak bosan-bosan kami ingatkan pada peserta, sekali lagi, jangan pernah percaya dengan calo atau orang yang mengaku bisa meloloskan menjadi PNS. Sebab semuanya diawasi oleh petugas dari BKN serta beberapa pihak, bahkan hasilnya dipampangkan 10 menit selesai ujian,” ujarnya.

Diakuinya, belakangan ini ada sejumlah permintaan untuk meloloskan nama-nama tertentu dalam tes CPNS. Bahkan, orang tersebut juga merupakan kepala daerah. “Kita juga sayangkan masih ada juga tidak paham dengan sistem saat ini, apalagi sudah kepala daerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov Sumbar hanya menyediakan 195 formasi untuk berbagai bidang.

Sumber: Singgalang
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Hari ini Tes CAT CPNS 2014 Di Lingkungan Pemprov Sumbar Dimulai, Peserta jangan percaya Calo"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-