Loading...

3.181 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi di Bengkalis

Bengkalis - Pengumuman hasil seleksi berkas atau administrasi CPNS Tahun 2014 dapat dilihat di kantor Camat, BKD dan website resmi bkd.bengkaliskab.go.id, Kamis (16/10) kemarin. Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Bengkalis secara resmi mengumumkan pengumuman seleksi administrasi CPNS Tahun 2014.

Demikian diutarakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis Erinasrizal, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Nurkamarzaman, bahwa diumumkannya hasil seleksi administrasi CPNS berdasarkan surat pengumuman Bupati Bengkalis Nomor : 811/BKD-PP/2014/476 tanggal 18 September 2014 tentang pengadaan calon aparatur sipil negara (ASN) Formasi Pelamar Umum Pemkab Bengkalis Tahun 2014.

Dari hasil pengumuman itu, kata Nurkamarzaman, sebanyak 3.181 pelamar lulus seleksi administrasi dari 4.163 berkas yang masuk atau diterima Panselda. Untuk nama-namanya, bisa dilihat di kantor camat dan website resmi.
“Secara keluruhan yang lulus seleksi administrasi berjumlah 3.181 pelamar, dari jumlah berkas masuk atau yang kita terima sebanyak 4.163 berkas,”katanya.

Dikatakan Nur lagi, tahapan selanjutnya adalah peserta akan mendapatkan nomor test. Untuk nomor test ini, BKD masih menunggu Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Paling tidak peserta yang lulus bisa mengambil nomor test nantinya setelah diinformasikan atau diumumkan kembali.

“Pemberitahuan atau pengumuman lanjutan menunggu jadwal dari BKN. Insya Allah minggu depan sudah dapati informasinya, setelah mendapatkan nomor test maka peserta yang lulus dapat melaksanakan test mulai dari kompetensi dasar, hingga seterusnya sesuai petunjuk dari Kementerian PAN-RB,”terangnya.

Menyinggung soal nilai ambang batas (passing grade) kelulusan tes nantinya, Nurkamarzaman mengatakan, untuk passing grade sesuai standar dan arahan dari Kementerian. Dimana passing grade terbaru yakni berjumlah 271. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS Tahun 2014.

“Terbaru nilai ambang batas (passing grade) itu berjumlah 271, dan harus sampai angka tersebut, ”katanya. (Gus).


Sumber: siakoene
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "3.181 Pelamar CPNS Lulus Seleksi Administrasi di Bengkalis"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-