Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

6.032 Pelamar CPNS Provinsi Riau Gagal Duluan

   
6.032 pelamar CPNS gagal duluan sebelum ikut tes. Foto: Dok JPNN.com
PEKANBARU - Penerimaan berkas lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Riau sudah ditutup 5 Oktober lalu. Dari 14.807 berkas yang masuk lewat kantor pos, hanya 8.775 berkas yang lolos verifikasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau. Sementara 6.032 pelamar lainnya harus gigit jari.

Kepala BKD Riau M Guntur mengatakan, rata-rata pelamar yang tak lolos verifikasi itu karena persyaratan yang tak lengkap. Seperti lampiran Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang tidak disertakan.

"Juga syarat KTP dengan NIK luar Riau atau ada nomor KTP yang tidak sinkron, serta ijazah yang tidak dilegalisir. Sehingga walaupun dilampirkan misalnya, namun masuk kategori tidak memenuhi syarat," ujar Guntur dilansir Riau Pos(Grup JPNN.com), Rabu (8/10).

Sementara 8.775 pelamar yang memenuhi syarat, dikatakan Guntur, nantinya dapat melihat langsung daftarnya di kantor BKD Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru atau bisa mengakses di website yang disediakan Pemprov Riau, bkd.riau.go.id.

Disinggung mengenai jadwal pelaksanaan ujian dengan sistem computer assisted test (CAT), menurut Guntur jadwal sementara masih pada 9 Oktober. Namun pihaknya bersama kabupaten/kota masih akan melakukan pembahasan.

"Apakah dilaksanakan serentak atau bagaimana di 9 Oktober atau diundur, besok (hari ini, red) kami rapatkan bersama seluruh daerah di Riau yang membuka lowongan CPNS 2014," ungkapnya.

Yang jelas, kata Guntur lagi, jumlah peserta yang akan mengikuti tes CPNS Pemprov Riau 2014 sejumlah 8.775 yang memenuhi persyaratan nanti akan dilaksanakan di Politeknik Chevron Riau (PCR). Namun menimbang waktu dan kuota peserta, maka kemungkinan akan melaksanakan di beberapa tempat lainnya.

"Fokus lokasi di PCR, namun kami memang melihat waktu dan kuota. Kalau tidak memungkinkan di sana, akan coba dialihkan menggunakan kantor BKN atau CAT kami di Ronggowarsito," tambahnya.

Sumber: jpnn
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "6.032 Pelamar CPNS Provinsi Riau Gagal Duluan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr