PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Kemenperin Gelar Uji TPK CPNS Via Online

Ilustrasi ujian CPNS (Foto: Antara/Oky Lukmansyah)
Jakarta: Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melaksanakan ujian tes potensi khusus (TPK) kepada Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang dilakukan secara online. Menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenperin Hartono, ujian dilakukan besok, Minggu (20/9/2014) dengan pelaksanaan ujian tiga gelombang melalui situs Kemenperin (http://ujian.kemenperin.go.id).

"Ujian yang dilakukan secara mandiri dengan sistem komputerisasi tersebut merupakan satu-satunya sistem ujian online yang disetujui oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sebagai tahapan awal dalam seleksi administrasi penerimaan CPNS Kemenperin," ujar Hartono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Ia menyebutkan, pembukaan pendaftaran online CPNS Kemenperin telah dimulai sejak tanggal 29 Agustus hingga 12 September 2014 dan diperpanjang hingga tanggal 18 September 2014.

"Hingga batas waktu penutupan Pendaftaran Online tanggal 18 September 2014, jumlah pelamar CPNS Kemenperin pada portal Panselnas sebanyak 7.045 pelamar, sementara jumlah pelamar yang melakukan pendaftaran ulang pada portal Kemenperin dan berhak mengikuti Ujian Online sebanyak 2.542 pelamar," paparnya.

Proses rekrutmen CPNS Kemenperin sendiri diadakan untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 147 formasi yang terdiri dari 42 jabatan dengan kualifikasi pendidikan S2 (19 orang), D IV dan S1 (96 orang), D III (22 orang), serta SMK sebanyak 10 orang.

Adapun tahapan rekrutmen yang dilakukan oleh CPNS Kemenperin. Tahapan pertama, pelamar harus melakukan registrasi online melalui portal Panitia Seleksi Nasional (http://panselnas.menpan.go.id) dan portal Kementerian Perindustrian (http://rekrutmen.kemenperin.go.id).

Tahapan selanjutnya, pelamar akan mengikuti Ujian Online (Tes Potensi Khusus) meliputi tes kemampuan verbal, logika, dan analisis secara online melalui portal Kementerian Perindustrian. Setelah itu, pelamar akan melakukan Validasi Dokumen Administrasi .

Bagi yang lolos, pelamar akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). "Rencananya pada tahun ini, pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) diadakan pada tanggal 7 – 11 Oktober 2014 disesuaikan dengan jumlah peserta dan diselenggarakan di 8 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak, Padang, Bandar Lampung dan Makassar," pungkas Hartono.

Sumber: metronews

0 Response to "Kemenperin Gelar Uji TPK CPNS Via Online"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr