Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Simulasi CAT CPNS KemenPAN-RB Beda dengan Aplikasi BKN

   
JAKARTA--Launching simulasi computer assisted test (CAT) untuk tes CPNS yang akan dilaksanakan Rabu (20/8) lebih difokuskan pada sosialisasi saja.

Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat, menjelaskan, aplikasi dalam simulasi CAT CPNS milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berbeda dengan BKN. Sementara dalam tes nanti menggunakan aplikasi CAT BKN.


"Jadi nanti hanya berupa sosialisasi saja kepada masyarakat bahwa tes CPNS tahun ini tidak lagi pakai lembar jawab komputer (LJK) tapi CAT," kata Tumpak yang dihubungi, Senin (18/8).

Diapun berharap masyarakat khususnya peserta tes CPNS lebih melek teknologi agar ketika berhadapan dengan tes CAT sebenarnya tidak kaget. Mengingat tes CAT nanti menggunakan aplikasi dari BKN.

"Kami sebenarnya ingin dalam launching simulasi CAT menggunakan aplikasi CAT BKN agar mendekati tes sebenarnya. Namun karena waktu yang terbatas, terpaksa simulasi CAT KemenPAN-RB yang digunakan," bebernya.


Sumber: JPNN
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Simulasi CAT CPNS KemenPAN-RB Beda dengan Aplikasi BKN"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr