loading...

Pemda Siapkan Dana bagi Guru SM3T

loading...
Loading...
TEMINABUAN - Kehadiran guru SM3T (Sarjana Mendidik Terdepan, Terluar dan Tertinggal) dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) di Kabupaten Sorong Selatan sejak Oktober tahun 2013 lalu sangat dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sorong Selatan. Untuk itulah, Pemkab Sorsel merasa perlu menopang kehadiran guru SM3T ini melalui pembiayaan sebagai rangsangan bagi guru SM3T. Pemerintah pusat melalui Kemdiknas memang telah mengalokasikan dana untuk memberikan honor kepada guru SM3T, namun Pemkab Sorsel merasa perlu membantu guru SM3T yang disebar ke daerah pedalaman dan terpencil untuk mengajar generasi penerus di Kabupaten Sorsel. 

Dinas Pendidikan telah mengusulkan dana tersebut sejak tahun 2013 lalu saat guru SM3T ini ditempatkan di berbagai sekolah. Kenyataan di lapangan menunjukan program SM3T ini sangat bermanfaat bagi pendidikan anak, jadi tidak ada salahnya kalau Pemkab Sorsel menyiapkan dana pendamping bersama dana pemerintah pusat bagi guru SM3T ini. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan, WL Maraki, S.Pd kepada Radar Sorong kemarin (12/6).

Menurutnya, tahun 2013 lalu dana untuk guru SM3T ini dialokasikan dalam APBD Perubahan, mengingat 62 guru SM3T ini ditempatkan bulan Oktober, sudah selesai pembahasan APBD 2013. Namun untuk tahun 2014 ini, dana guru SM3T ini sudah masuk dalam APBD induk dan sudah dibahas bersama DPRD saat pembahasan RAPBD 2014 pada bulan Desember 2013 lalu. Maraki berharap dengan dana ini membuat guru SM3T makin giat dan kreatif mengajar anak-anak, terutama yang ada di pesisir pantai dan pegunungan.


Sumber: radartimika
loading...

0 Response to "Pemda Siapkan Dana bagi Guru SM3T"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...