Loading...


PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Inilah pusat gempa yang dirasakan warga pariaman tadi malam

   
Pariaman - Gempa dengan kekuatan 3,7 SR mengguncang wilayah barat Pariaman, Sumatera Barat pada Rabu (11/6) pukul 19:56. Pusat gempa berada di koordinat 0.57 LS dan 100.08 BT atau 9 Km Barat Laut Pariaman.

Diketahui oleh BMKG pusat gempa berada pada kedalaman 10 km. Pusat gempa berada di lautan berdekatan dengan gugusan pulau-pulau sebelah barat padang. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Masyarakat di sepanjang pantai barat pariaman pada umumnya merasakan gempa ini selama 2-5 detik. "Mode oto puso lewat se nyo" ujar Rina salah seorang masyarakat yang merasakan gempa. 

Sewaktu gempa terjadi, masyarakat berhamburan keluar rumah karena takut akan trauma gempa yang pernah terjadi di Pariaman bebapa tahun yang lalu.

Menurut data yang ada, persis 1 tahun lalu di tanggal yang sama juga terjadi gempa dengan kekuatan 5,3 SR mengguncang wilayah barat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Selasa (11/6) pukul 09:30. Pusat gempa berada koordinat 1.73 LS dan 100.24 BT atau 62 km barat daya Pesisir Selatan, atau 88 km barat daya Kota Padang.

Kedua gempa ini memang persis terjadi ditanggal yang sama. Masyarakat Pariaman menafsir bahwa ini merupakan sedikit pertanda dan ujian bahwa kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Diharapkan kita selalu waspada dan senantiasa berdo'a kepada Allah SWT agar dihindarkan dari segala macam musibah dan bencana.(id)
   
   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "Inilah pusat gempa yang dirasakan warga pariaman tadi malam"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr