Loading...

SEMNAS & BIO EXO (Biology Exhibition And Olympiad) 2014

www.sbe-unp.com


     A.    Rasional

Pendidikan merupakan suatu wadah yang bertujuan untuk mengembangkan tiga aspek pada peserta didik diantaranya aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Aspek sikap meliputi sikap terhadap hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa dan sikap terhadap hubungan horizontal antar sesama manusia, diantaranya sikap kepada orang yang lebih tua, sikap kepada teman sebaya dan sikap terhadap orang yang lebih kecil. Aspek pengetahuan yaitu mengembangkan pengetahuan siswa sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan itu sendiri. Sedangkan aspek keterampilan yaitu mengembangkan kemampuan bernalar siswa yang tercermin melalui kemampuan berpikir kritis, logis, dan sistematis. Serta memiliki sifat objektif, jujur, dan disiplin dalam berbagai masalah mulai dari masalah yang sederhana hingga masalah yang kompleks dalam kehidupan sehari-hari.
Di dalam dunia pendidikan, ada tiga elemen utama yang mendukung proses pembelajaran. Diantaranya adalah: subjek pendidikan, objek pendidikan, dan media. Subjek pendidikan adalah guru, objek pendidikan adalah siswa, dan media adalah segala sesuatu yang dipergunakan dalam pembelajaran dengan tujuan untuk memudahkan guru dalam mengajarkan materi pembelajaran. Agar tercapai suatu proses dan hasil pembelajaran yang maksimal serta memuaskan, potensi ketiga elemen tersebut harus dikembangkan sesuai dengan peranannya masing-masing dan diarahkan agar ketiga elemen tersebut dapat menyokong proses pembelajaran yang sarat dengan aspek kognitif, afektif, dan psikomotor secara berimbang serta sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini, yaitu kurikulum 2013.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi di bawah naungan Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Padang mengadakan suatu rangkaian kegiatan yang didasari oleh keinginan untuk mewujudkan hal tersebut, khususnya di bidang pelajaran biologi yang mulai intensif diajarkan di tingkat SMP/MTs dan SMA/MA.

     B.     Nama Kegiatan
Rangkaian kegiatan ini diberi nama “Seminar Nasional dan Biology Exhibition and Olympiad” (SEMNAS & BIO-EXO) 2014 Se-Sumatera Barat, Riau, dan Jambi” dengan kegiatan:
1.      Seminar Nasional;
2.      Olimpiade Biologi tingkat SMP/MTs dan SMA/MA;
3.      Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Biologi Kreatif dan Inovatif tingkat Guru SMP/MTs dan SMA/MA.
4.      Bio Exhibition.
5.      Open Laboratory.
    C.     Tema Kegiatan
“Save Lives for Your Life”



Selengkapnya kunjungi http://www.sbe-unp.com/








   
loading...
Loading...
loading...

0 Response to "SEMNAS & BIO EXO (Biology Exhibition And Olympiad) 2014"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

-