PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Official Website Desi Dahlan



Biografi:

Desi Dahlan, lahir 26 Agustus 1977 di Kayu Tanam Sumatera Barat. Menempuh pendidikan jenjang S2 UNP pada Program Studi Pendidikan Biologi sejak 2010. Peneliti sehari-hari merupakan seorang tenaga pendidik di SMAN 2 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dari tahun 2000 hingga sekarang.

Menamatkan Pendidikan Dasar di SD 29 Tunggul Hitam pada tahun 1989 dan SMPN 13 Padang tahun 1992. Selanjutnya menamatkan SMA di SMAN 8 Padang tahun 1995. Sebelum menempuh pendidikan di Pascasarjana UNP, telah menamatkan pendidikan S1 di Jurusan Pendidikan Biologi UNP tahun 1999.

Sebelum mengajar di SMAN 2 Sungai Tarab, peneliti menjadi guru di MTs dan SMA Plus Khaira Ummah Padang tahun 1999. Assisten Dosen pada Mata Kuliah Biologi Umum dan Sistematika Tumbuhan Tinggi di Jurusan Biologi UNP tahun 1998 s.d 1999. Selain itu, merupakan tentor Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Cabang Batusangkar tahun 2002 s.d 2004.

Sejak bertugas menjadi guru, aktif melakukan penelitian dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK), antara lain: (1) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa melalui Penggunaan Model Sistem Eksresi pada Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di SMAN 2 Sungai Tarab TP 2008/2009, (2) Penerapan Teknik Hands-on pada Pembelajaran Biologi Kelas X SMAN 2 Sungai Tarab untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa, (3) Penerapan Computer Based Learning dengan Integrasi Teknik Aktivasi Model Konduksi Impuls Neuron untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI-IPA SMAN 2 Sungai Tarab. Makalah yang disusun adalah seputar pembuatan Bahan Ajar, LKS, RPP PAIKEM, dan Media Pembelajaran Inovatif yang disajikan dalam berbagai Forum MGMP dan Pelatihan pada Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat.

Menikah dengan Afrizal Bakri (39) tahun 2003 dan telah dikaruniai 3 putra: Fathur (8), Fadhil (6), dan Faiz (3). Suami tercinta juga memiliki profesi sebagai tenaga pendidik, tepatnya pada SMPN 7 Dharmasraya. Bersama dengan keluarga kini tinggal di jalan Cendana No. 26 Komplek KPN Tuah Sepakat Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar. [desidahlan.com].

0 Response to "Official Website Desi Dahlan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr