PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Tinjauan ala Permainan Hollywood Squares


URAIAN SINGKAT

Strategi peninjauan ini didasarkan pada tayangan kuis TV yang pernah propuler “Hollywood Squares."

PROSEDUR
1.      Perintahkan tiap siswa untuk menuliskan dua atau tiga pertanyaan yang terkait dengan mata pelajaran. Pertanyaannya bisa dalam format pilihan ganda, benar/ salah. atau isian.
2.      Kumpulkan pertanyaan. Jika anda menghendaki, tambahkan beberapa pertanyaan dari anda sendiri.
3.      Simulasikan format tayangan permainan tic-tac-toc yang digunakan dalam Hollywood Squares. Tatalah tiga kursi di depan kelas. Perintahkan tiga siswa untuk duduk di lantai di depan kursi, tiga duduk di kursi dan tiga lagi berdiri di belakangnya.
4.      Berikan kepada sembilan "selebriti" itu sebuah kartu dengan tanda X tercetak di satu sisi dan di sisi lain untuk ditempelkan ke tubuh mereka bila pertanyaannya berhasil dijawab.
5.      Perintahkan dua siswa untuk bertugas selaku kontestan. Kontestan memilih anggota dari "celebrity square" untuk menjawab pertanyaan permainan.  
6.      Ajukan pertanyaan kontestan secara bergiliran kontestan menjawab dengan "setuju" atau "tidak setuju”' kepada tanggapan panel manakala mereka membentuk tic-tac-toc.
7.      Siswa lain yang tidak terlibat dalam permainan diberi kartu yang menyatakan "setuju" di satu sisi dan "tidak setuju" di sisi lain untuk diberikan kepada kontestan untuk membantu mereka dalam membuat keputusan.

VARIASI
1.      Lakukan rotasi pada para "selebriti" itu.
2.      Pasangkan siswa. Perintahkan mereka untuk bermain tic-tac-toc kepada satu sama lain, berdasarkan kemampuan mereka untuk menjawab pertanyaan tinjauan anda.

Penilaian Sendiri

Akhir mid semester, akhir semester, atau akhir mata pelajaran merupakan waktu untuk melakukan perenungan. Apa yang telah saya pelajari? Apa yang sekarang saya yakini? Apa saja ketrampilan saya? Apa saja yang perlu diperbaiki? Menyediakan waktu untuk penilaian diri memberi siswa kesempatan untuk mengkaji apa yang bisa ia dapatkan dari pelajaran. Strategi-strategi yang berikut ini merupakan cara-cara terstruktur untuk meningkatkan jenis penlialan diri ini. Itu semua merupakan penutup pelajaran yang memberi makna bagi pengalaman siswa




0 Response to "Tinjauan ala Permainan Hollywood Squares"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr