PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Keuntungan dari Investasi Anda



URAIAN SINGKAT

Pendekatan ini meminta siswa untuk menilai apakah mereka akan mendapatkan manfaat dari pelajaran. Pendekatan ini menempatkan mereka dalam posisi "memiliki" harapan terhadap apa yang mereka pelajari, bukan hanya sekadar mengikuti pelajaran.


PROSEDUR
1.      Pada awal pelajaran, perintahkan siswa untuk menuliskan apa yang bisa mereka dapatkan dari pelajaran.
Berikut adalah beberapa cara untuk menyusun latihan ini:
·         Perintahkan siswa untuk membuat daftar berisi, tujuan belajar mereka atas pelajaran ini.
·         Perintahkan siswa untuk membuat daftar berisi apa saja yang menurut mereka sulit atau tidak menarik pada pelajaran ini.
·         Perintahkan siswa untuk membuat daftar berisi cara-cara yang bisa mereka gunakan untuk memanfaatkan apa yang mereka pelajari.
2.      Meluangkan waktu secara berkala bagi siswa untuk membaca pernyataan awal mereka dan mempertimbangkan nilai-nilai apa yang selama ini mereka dapatkan dari pelajaran tersebut.
3.      Pada akhir penyajian materi, akhir semester, atau akhir pelajaran, perintahkan siswa untuk menilai apakah investasi waktu dan usaha mereka di kelas ada manfaatnya jika ditinjau dari apa yang menjadi harapan mereka pada awal pelajaran.
4.      Mintalah umpan balik dari siswa.

VARIASI
1.      Buatlah sebuah pajangan berisi tujuan siswa agar mereka dapat mencocokkannya dengan mudah selama berlangsungnya pelajaran.
2.      Perintahkan siswa untuk membuat penyajian materi yang menjelaskan apa yang mereka dapatkan dari investasi mereka dalam mengikuti pelajaran. Sebagai contoh, seorang siswa yang merasa bahwa pelajaran yang ia ikuti memiliki manfaat mungkin akan mengungkapkan bahwa dia mendapatkan keuntungan sebesar 75 persen dari investasi mereka.





0 Response to "Keuntungan dari Investasi Anda"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr