Media : Kartu ukuran 10x15 cm sejumlah peserta, tiap kartu berisi sub
materi (yang berbeda dengan kartu lainnya, materi sesuai TPK)
Kartu kontrol sejumlah siswa, contoh : Nama siswa sub materi, Nama yang
diberi, dst
Langkah – langkah :
1. Siapkan kelas sebagaimana mestinya
2. Jelaskan materi sesuai TPK
3. Untuk memantapkan penguasaan peserta. Tiap
siswa diberi masing-masing satu kartu untuk dipelajari(dihapal) lebih kurang 15
menit
4. Semua siswa disuruh berdiri dan mencari
pasangan untuk saling menginformasikan materi sesuai kartu masing – masing.
Tiap siswa harus mencatat nama pasangannya pada kartu kontrol
5. Demikian seterusnya sampai tiap peserta
mampu memberi dan menerima materi masing – masing
6. Untuk mengevaluasi keberhasilan, berikan
siswa pertanyaan yang sesuai dengan kartunya (kartu orang lain)
7. Strategi ini dapat dimodifikasi sesuai
keadaan
8. Kesimpulan
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW2-DWIpFSiqnqNkPq7TIg5R5SvZUv2bQuErPD-e47R76sEphTstjy9scZG3pMDO_VxtqqSmXBV3swz7nFD5_CzzNgaZAGYq8UWHd8TggTu-l44F6FVHwiCw1RqMywqBocd1tWo0KDLvg/s1600/3160822bbc4e06e275b318a03167ef70.png)
Pan... Maa laii nyoo pan?
ReplyDeletePembelajarann mantap2
♡̷̬̩̃̊˚˚♥♍άKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊ share nya pan ... Rikaa Bio NR 'o6