PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN KIMIA MELALUI ANALISIS KINERJA GURU


Oleh : Latisma Dj.
 FMIPA Universitas Negeri Padang


ABSTRAK

          Jika  ditinjau aktivitas di dalam kelas, yang paling banyak  ditemukan adalah aktivitas verbal yaitu berbicara. Pada umumnya guru mendominasi aktivitas verbal misalnya berceramah, menjelaskan petunjuk kerja, memimpin diskusi, serta mengajukan pertanyaan.Kenapa terjadi hal demikian sementara banyak sekali muncul model atau strategi pembelajaran seperti, inkuiri, CTL, PBL, Quantum teaching dan lain-lain.  Penelitian ini bertujuan untuk menemukan alternative startegi peningkatan kualitas pendidikan kimia di SMA . Sebagai subjek pada penelitian ini adalah guru-guru kimia di Sumatera Barat yang diambil secara acak. Data mengenai kinerja guru diperoleh dari observasi proses pembelajaran yang dilaksanakan guru, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan penilaian,   wawancara dengan guru dan kuesioner yang diberikan kepada siswa. Data hasil observasi, wawancara dan kuesioner dianalisis secara kualitatif. Ide  yang dihasilkan dari  penelitian  dapat direkomendasikan untuk meningkatkan mutu pendidikan Kimia.

Kata Kunci: kinerja, strategi pembelajaran




Sumber:
 


0 Response to "PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN KIMIA MELALUI ANALISIS KINERJA GURU"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr