Oleh : Latisma Dj.
FMIPA Universitas Negeri
Padang
ABSTRAK
Jika ditinjau aktivitas di dalam kelas, yang paling banyak ditemukan adalah aktivitas verbal yaitu berbicara. Pada
umumnya guru mendominasi aktivitas verbal misalnya berceramah, menjelaskan
petunjuk kerja, memimpin diskusi, serta mengajukan pertanyaan.Kenapa terjadi hal demikian
sementara banyak sekali muncul model atau strategi pembelajaran seperti,
inkuiri, CTL, PBL, Quantum teaching dan lain-lain. Penelitian
ini bertujuan untuk menemukan alternative startegi peningkatan kualitas
pendidikan kimia di SMA . Sebagai subjek pada penelitian ini adalah guru-guru
kimia di Sumatera Barat yang diambil secara acak. Data mengenai kinerja guru
diperoleh dari observasi proses pembelajaran yang dilaksanakan guru, mulai dari
perencanaan, pelaksanaan dan penilaian,
wawancara dengan guru dan kuesioner yang diberikan kepada siswa. Data
hasil observasi, wawancara dan kuesioner dianalisis secara kualitatif. Ide
yang dihasilkan dari
penelitian dapat direkomendasikan
untuk meningkatkan mutu pendidikan Kimia.
Kata Kunci:
kinerja, strategi pembelajaran
Sumber:
0 Response to "PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN KIMIA MELALUI ANALISIS KINERJA GURU"
Post a Comment
Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,
Salam
Irfan Dani, S. Pd.Gr