PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Cara Setting Web Server Mobile Joomla


Kuneri Mobile Joomla terdiri dari Component, Module, Plugin serta Template Joomla Mobile yang kesemuanya berfungsi untuk menjadikan sebuah website / blog CMS Joomla dikonversi menjadi media mobile device sehingga mudah diakses melalui browser WAP, XHTML / PDA / Smartphone, dan iPhone.
Mobilitas pengguna internet sekarang ini lebih bersifat praktis dan dinamis, dimana user menginginkan dapat dengan mudah mengakses internet dengan media yang praktis semisal dengan perangkat mobile phone (handphone, iPhone, PDA / Smartphone).
saungdedimlyd
Seperti screenshoot disamping, layout web saungdedimlyd ketika dalam keadaan normal (menggunakan PC) kurang lebih memakan bandwidth 119 KB, hal ini merupakan beban transfer bandwidth yang sangat berat bila diakses dari media mobile dan tidak jarang pengunjung web saungdedimlyd dari media phone mengeluh dan lari ketika terasa berat loading web saungdedimlyd.
Untuk mengatasi hal tersebut maka blogger saungdedimlyd melakukan beberapa penambahan component, module serta plugin mobile device. Sehingganya dapat merubah tampilan agar lebih ringan dan dapat dengan mudah di akses dari media mobile phone. Component, module, plugin mobile phone device yang ditanamkan ditubuh web saungdedimlyd ini adalah Kuneri Mobile Joomla, sehingga menjadi lebih simple tampilannya dan yang lebih penting dapat dengan mudah diakses diberbagai media mobile phone, seperti tampak dalam gambar di bawah ini :
download dan setting kuneri mobile joomla smartphone PDA
kuneri mobile joomla smartphone PDA

download dan setting kuneri mobile joomla WAP
kuneri mobile joomla WAP

download dan setting kuneri mobile joomla java mobile
kuneri mobile joomla java mobile

Download dan Setting Kuneri Mobile Joomla

Setting component Kuneri Mobile Joomla ini sangat mudah, untuk langkah-langkah penginstalan seperti dibawah ini :
  • Terlebih dahulu download Kuneri Mobile Joomla disini
  • Lakukan installasi seperti halnya menginstall component di joomla
  • Lalu buka dashboard Component Kuneri Mobile Joomla!
  • Pada tab Setting untuk pilihan user agent checking pilih compact WURFL agar lebih fleksibel dan relevan di hampir semua mobile device


0 Response to "Cara Setting Web Server Mobile Joomla"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr