PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Mendikbud Anies: Hanya Satu Orang Pelaku Pembocoran Soal UN

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan hanya satu orang yang menjadi pelaku pembocoran soal UN di internet. Namun, ia enggan menyebut identitas pelaku tersebut.

"Hanya satu orang. Ketahuan dari IP address. Apalagi ketika nama filenya masih ada, nama pemilik accountnya sudah diketahui dan sudah diproses oleh Bareskrim," ujar Anies di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4).

Anies menduga pelaku adalah oknum dari Percetakan Negara. Bareskrim, kata dia, sudah menelusuri peran pelaku tersebut dalam membocorkan soal-soal UN itu.

"Kami hanya tahu namanya, dan nama itu kami serahkan ke Bareskrim," imbuhnya.

Anies menegaskan pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus pembocoran soal itu. Anies juga meminta masyarakat melapor jika ada kecurangan lain dalam pelaksanaan UN.

Mendikbud Anies: Hanya Satu Orang Pelaku Pembocoran Soal UN. Foto JPNN.com

"Sekarang kalau ada kecurangan laporkan. Nanti proses di kepolisian. Jangan diam. Selama ini terjadi karena orang baik diam. Ayo orang baiknya melawan yuk. Kecurangan terjadi bukan karena orang jahat, tapi juga karena orang baiknya diam," tandas Anies.

Sumber: JPNN

0 Response to "Mendikbud Anies: Hanya Satu Orang Pelaku Pembocoran Soal UN"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr