PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Payah! Baru 9.182 CPNS Kantongi NIP

JAKARTA - Jumlah CPNS dari pelamar umum yang mengantongi NIP hingga 4 Februari 2015 masih sedikit.

Dari formasi yang disiapkan baik pusat dan daerah sebanyak 20.098, baru 9.182 CPNS mengantongi NIP. Itupun didominasi instansi pusat sebanyak 5.927 orang. Instansi daerah baru 3.255 CPNS yang ber-NIP.

"Usul penetapan NIP yang masuk untuk CPNS hasil seleksi 2014 sebanyak 11.830 orang. Yang ditetapkan NIP 9.182, sehingga sisa beban (yang masih diproses NIP) sebanyak 2.648," kata Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Senin (2/3).

Dia menambahkan, jumlah CPNS yang mendapatkan NIP hingga Senin (2/3) penambahannya tidak terlalu banyak mengingat banyak instansi terutama di daerah baru mengumumkan hasil tes kompetensi dasarnya (TKD) pada Februari. Bahkan masih ada juga instansi yang sampai sekarang masih menahan pengumumannya.

"Masalah-masalah ini akan membuat proses penetapan NIP akan molor. Kita berharap seluruh instansi pusat dan daerah mempercepat proses pemberkasan NIP agar tidak merugikan masyarakat juga," tandasnya.

Sumber: JPNN

0 Response to "Payah! Baru 9.182 CPNS Kantongi NIP"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr