PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Gara-gara Berburu Batu Akik, Puluhan Warga Rela Nyebur ke Sungai

SUBANG - Demam batu akik kini semakin meluas dan merata hingga ke pelosok daerah. Di Subang, Jawa Barat, puluhan warga rela menceburkan dirinya ke sungai untuk mencari bongkahan batu akik. mereka mempercayai batu akik yang berada di sungai tersebut bernilai tinggi.

Di Sungai Leles yang menghubungkan Desa Margahayu dan Desa Cidadap, Kecamatan Pagaden, Subang ini puluhan anak-anak terlihat asik mencari serpihan batu akik. Mereka rela menceburkan dirinya menyisiri sungai untuk mencari batu akik.

Bahkan dari luar Kabupaten Subang pun ada warga yang rela datang ke Sungai Leles ini untuk mencari batu akik. Seperti Karma, warga Haurgeulis, Indramayu ini. Dirinya mengaku sudah dua kali datang ke Sungai Leles ini untuk mencari batu akik.

Menurut Karma, awalnya mengetahui di Sungai Leles banyak batu akik dari temannya. Ternyata memang benar banyak jenis batu akik yang nilainya cukup tinggi seperti Panca Warna, Solar, Fosil dan jenis batu akik lainnya.

Menurut warga sekitar, Nana, semula ada warga yang tidak sengaja mendapatkan serpihan batu akik di Sungai Leles ini. Setelah dijadikan batu akik ternyata hasilnya bagus sehingga warga lainnya pun banyak yang ikut mencari batu akik.

Berburu Batu Akik, Puluhan Warga Rela Nyebur ke Sungai

Beberapa jenis batu akik yang ditemukan di Sungai Leles ini bernilai cukup tinggi. Seperti Panca Warna kini harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Paling rendah pun harganya mencapai ratusan ribu rupiah.

Sumber: okezone

0 Response to "Gara-gara Berburu Batu Akik, Puluhan Warga Rela Nyebur ke Sungai"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr