PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Inilah Cerita Seorang Guru Terjang Banjir untuk Selamatkan Rapor Siswanya

Ilustrasi
Bandung - Tak hanya perabotan dan keluarga yang dikhawatirkan Desi (33), guru SMP Cieunca Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, saat banjir menerjang, tapi juga rapor siswanya. Ia mati-matian menjaga rapor agar tidak terkena air. Maklum, banjir datang sehari sebelum rapor dibagikan.

Rumah Desi dan keluarga berada di Jl Mamayuda Bolera Kelurahan Dayeuhkolot, Kecataman Dayeuhkolot. Awalnya, ia bertahan, Jumat (19/12) malam. Rapor disimpan di langit-langit rumah. Kian malam, air kian tinggi.

"Subuh saya keluar rumah jalan kaki sambil memanggul rapor. Air setinggi seperut," cerita Desi kepada detikcom di Jl Raya Dayeuhkolot-Banjaran, Minggu (21/12/2014).

Desi dan keluarga mengungsi di rumah teman di dekat sekolah. Sepanjang perjalanan, rapor ia jaga betul. Beruntung, tak satupun rapor itu tidak terkena banjir. Sabtu (20/12) pagi, ia membagikan rapor ke siswanya.

"Sementara saat mengungsi di rumah teman. Tapi masih jenguk rumah juga soalnya nggak ada yang jagain," jelas Desi.

Pukul 15.20 WIB, Dayeuhkolot dan kawasan sekitar diguyur hujan. Air di sejumlah titik belum surut. Akses Dayeuhkolot ke Baleendah atau Banjaran, tepatnya di depan masjid jami, terputus karena genangan air setinggi lutut.

Sumber: Detik



0 Response to "Inilah Cerita Seorang Guru Terjang Banjir untuk Selamatkan Rapor Siswanya"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr