PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Guru Kebingungan? Kurikulum 2013 lagi jalan Disetop

JAKARTA - Guru merasa kebingungan dengan kebijakan Kemendikbud yang menghentikan Kurikulum 2013 di sebagian sekolah.

"Pemberhentian Kurikulum 2013 di sebagian sekolah membuat guru-guru bingung tentang bagaimana pemberlakuan kurikulum selanjutnya," kata pengajar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fajar Hidayah Kota Wisata Cibubur, Mansur, Senin (8/12).

Meski begitu, ia menilai, keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk mengevaluasi Kurikulum 2013 sudah sangat tepat. Tapi, interval waktu pemberhentiannya di sebagian sekolah terlalu cepat dan dianggap kurang tepat.

"Seharusnya, Kemendikbud memberi tambahan waktu evaluasi satu semester lagi. Pemberhentian ini terlalu cepat," tutur Mansur.

Ia mencermati, banyak guru yang belum memahami Kurikulum 2013 secara menyeluruh. Sehingga merasa kesulitan menerapkannya.

"Dulu kan pelatihan hanya untuk hal-hal tertentu. Misalnya, untuk menjadi pengawas. Sekarang pelatihan dilaksanakan bagi semua guru untuk mengimplementasikan Kurikulum 2013. Ini hal yang positif," tutur Mansur.

Sumber: REPUBLIKA



Lazada Indonesia

0 Response to "Guru Kebingungan? Kurikulum 2013 lagi jalan Disetop"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr