PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pelaksanaan moratorium tergantung Hasil Pengkajian Pemetaan CPNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN
JAKARTA - Awal 2015 mendatang, pemerintah akan menetapkan arah kebijakan moratorium CPNS yang akan berlaku selama lima tahun.

Opsi yang mungkin diterapkan, menutup keran penerimaan CPNS sepenuhnya atau sedikit dibuka khusus formasi tertentu saja.

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, saat ini KemenPAN-RB tengah melakukan pengkajian tentang rencana moratorium CPNS sebagai penjabaran dari arahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Pengkajian ini untuk melihat peta PNS di seluruh Indonesia. "Paling lambat awal 2015 akan ada kepastian terkait moratorium," ujarnya, di kantornya, Rabu (29/10).

Dia menambahkan, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengibaratkan moratorium CPNS adalah kontemplasi atau merenungkan diri terhadap apa yang sudah dilakukan.

Hasilnya nanti akan diperoleh sistem birokrasi yang efektif, efisien, dan produktif.

Pengkajian moratorium juga memperhatikan kondisi saat ini. Yang sedang berproses akan dibiarkan berjalan.

"Apakah nanti dalam moratorium CPNS akan tetap ada penerimaan atau tidak, akan diputuskan awal tahun depan," tandasnya.

Sumber: jpnn

0 Response to "Pelaksanaan moratorium tergantung Hasil Pengkajian Pemetaan CPNS"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr