PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Formasi CPNS Kosong Tidak Bisa Diganti

Formasi CPNS kosong alias tidak terisi tidak bisa diganti. Foto: Ilustrasi/JPNN.com
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menegaskan, formasi jabatan yang tidak terisi atau kosong tidak dapat diganti. Instansi hanya diminta untuk melaporkannya ke pemerintah sebagai bahan pertimbangan kebijakan yang akan datang.

"Kami sudah mengirimkan surat edaran kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat dan daerah perihal penetapan formasi. Sebab, banyak instansi yang minta formasi kosong diganti dengan jabatan lainnya," ungkap Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Rabu (22/10).

Kebijakan tersebut menurut Setiawan diambil karena MenPAN-RB sudah menetapkan formasi sesuai usulan PPK. Selain itu, Surat Keputusan MenPAN-RB tentang penetapan rincian formasi CPNS tahun 2014 yang di antaranya telah ditetapkan nama jabatan, jumlah formasi dan alokasi penempatan sudah dipublikasikan oleh Panselnas. Kalau kemudian formasinya kosong menjadi risiko instansi itu sendiri.

"KemenPAN-RB hanya menetapkan formasi yang diminta. Jika pelaksanaan penerimaan lamaran sampai dengan kelulusan ada formasi jabatan yang ternyata tidak terisi, kami nyatakan tidak dapat melakukan perubahan," terangnya.

Diapun meminta seluruh instansi yang memiliki formasi kosong atau tidak terisi agar dilaporkan kepada KemenPAN-RB untuk menjadi bahan pertimbangan kebijakan yang akan datang.

Sumber: jpnn

0 Response to "Formasi CPNS Kosong Tidak Bisa Diganti"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr