PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Nongkrong Sore Pemancing Pariaman

Foto 1.  Pemancing di Muara Pariaman

Foto 2.  Ikan Tangkapan Pancingan

Foto 3.  Ikan Pari

Memancing merupakan olahraga favorit yang didominasi oleh kaum adam masyarakat pariaman. Setiap sore di sepanjang dermaga pantai pariaman dapat kita temukan deretan para pemancing lokal yang bersantai menunggu kailnya disambar ikan. Bagi yang tidak suka olahraga ini, pasti akan beranggapan kegiatan ini adalah hal yang sangat membosankan, tidak bagi mereka para pecandu olahraga mancing. 

Bagi mereka, menunggu adalah ujian kesabaran yang harus meraka kalahkan. Dapat ikan atau tidak itu adalah urusan kedua, yang penting mencoba, dan terus mencoba. bagi yang beruntung kailnya akan disambar ikan besar dan bisa tertawa lebar diatara teman-teman yang lain yang masih menunggu sambaran kailnya.

Ikan yang didapat pun biasanya beranekaragam, ada ikan kecil, besar, dan ada juga ikan yang tidak mereka inginkan, seperti ikan bonta yang mengandung racun. Ikan ini akan berbantuk seperti balon apa bila meraka terancam bahaya. Biasanya ikan tersebut langsung dibuang agar tidak menyambar kailnya lagi [id].


Lokasi via google maps:


Lihat Peta Lebih Besar

0 Response to "Nongkrong Sore Pemancing Pariaman"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr