PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Pengertian Eksositosis

Eksositosis merupakan proses pengeluaran partikel dari dalam sel keluar sel. Prosesnya merupakan kebalikan endosistosis. Eksositosis tidak hanya berperan dalam pengeluaran zat sisa metabolisme, tetapi juga berperan dalam sekresi hasil sintesis enzim, misalnya dari Aparatus Golgi. 


Pada transpor pasif, suatu substansi secara spontan berdifusi menuruni gradien konsentrasinya tanpa memerlukan pengeluaran energi oleh sel. Molekul hidrofobik dan molekul polar tak bermuatan yang berukuran kecil berdifusi langsung melintasi membran. Substansi hidrofilik berdifusi melalui protein transpor dalam suatu proses yang disebut difusi dipermudah. Dalam transpor aktif, suatu protein transpor memindahkan substansi melintasi membran “naik bukit” melawan gradient konsentrasinya. Transpor aktif membutuhkan engeluaran energi, yang biasa disediakan oleh ATP [pustaka pandani].

0 Response to "Pengertian Eksositosis"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr