PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Halaman Kelas/Seksi (Course) E-Learning UNP

Kelas/seksi (course) adalah tempat dosen berinteraksi dengan mahasiswa melalui aktifitas (activity) atau Sumber Belajar (resource), menambah isi kelas/seksi dan mengelolanya sesuai kebutuhan. Kelas/seksi bisa berupa sebuah halaman sederhana dengan beberapa resource yang bisa diunduh oleh mahasiswa atau bisa juga berupa serangkaian aktifitas pembelajaran. Halaman kelas/seksi juga dapat berupa blok yang berisi kumpulan resource atau activity.

Seorang dosen diberikan kebebasan dan hak untuk mengatur tata letak dan tampilan kelas/seksi yang dikelolanya. Untuk masuk  ke kelas/seksi yang diikuti silahkan klik nama kelas/seksi yang diinginkan. Contoh halaman kelas/seksi dapat dilihat pada gambar berikut ini :


Keterangan : 
A  :  Nama Kelas/Seksi 
B  :  Navigasi 
C  :  Tombol untuk Menghidupkan/Mematikan Mode Ubah 
D : Section Bahan Ajar dan Aktifitas

Catatan : 
Format Section Bahan Ajar dan Aktifitas diatas hanya salah satu contoh, dosen dipersilahkan mengatur sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Secara standar saat ini disiapkan dua section untuk masing-masing kelas/seksi yang terdiri dari blok umum dan kuliah. 




Sumber Tulisan:
Panduan E-Learning Universitas Negeri Padang 
UPT. Pusat Komputer 
Universitas Negeri Padang 

0 Response to "Halaman Kelas/Seksi (Course) E-Learning UNP"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr