PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

KISI-KISI SOAL UK PPG SM3T PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI




Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Indikator  Esensial
Menguasai kompetensi akademik kependidikan dan materi ajar matapelajaran biologi Sekolah Menengah Atas
1.     Memahami prinsip kerja ilmiah

1.     Merencanakan penyelidikan biologi menggunakan metode ilmiah
2.     Menggunakan metode ilmiah untuk memecahkan masalah biologi
3.     Menyajikan hasil penyelidikan biologi dalam bentuk verbal atau nonverbal (grafik, tabel, diagram)
4.     Membuat dan menggunakan alat- alat laboratorium biologi
2.     Memahami materi ajar mata pelajaran
biologi Sekolah Menegah Atas
1.     Memahami konsep dasar materi  ajar virus, bakteri, protista dan jamur
2.     Memahami konsep dasar materi ajar keanekaragaman hayati, dunia tumbuhan/hewan, ekosistem dan pencemaran lingkungan.
3.     Memahami konsep dasar materi ajar struktur fungsi sel tumbuhan dan hewan, mekanisme transpor sel, struktur fungsi jaringan tumbuhan/jaringan hewan vertebrata, sistem gerak/peredaran darah.
4.     Memahami konsep dasar materi ajar sistem pencernaan/pernafasan, sistem ekskresi, system  ekskresi/pertahanan tubuh, sistem reproduksi.
5.     Memahami konsep dasar materi ajar pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan, metabolisme, struktur fungsi materi genetik, prinsip hereditas.
6.     Memahami konsep dasar materi ajar mutasi, evolusi dan bioteknologi.
3.     Menguasai kompetensi akademik kependidikan Mata pelajaran biologi Sekolah Menengah Atas
1.     Memahami hakekat pembelajaran IPA (biologi)

4.     Memahami perkembangan materi
biologi mutakhir
1.     Mendeskripsikan perkembangan materi biologi sesuai  perkembangan IPTEKS



Link:

0 Response to "KISI-KISI SOAL UK PPG SM3T PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI "

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr