PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

SOAL ULANGAN HARIAN II BIOLOGI KELAS XI SMAN 13 PADANG





=====================================================================
Mata Pelajaran          : BIOLOGI
Satuan Pendidika       : SMA
Kelas / Program         : XI IPA
Semester                    :  Ganjil
Tahun Ajaran             : 2013/2014
=====================================================================

(Soal no 1 Nilai 15)
1.  Jaringan pada hewan vertebrata terbagi 4 yakni epitel, ikat, otot dan saraf. Gambarkanlah bentuk dari!
  • Jaringan epitel kubus selapis
  •  Jaringan otot lurik
  •  Sel saraf (neuron)

(Soal no 2 Nilai 10)


2. Jaringan epitel merupakan jaringan yang melapisi permukaan tubuh dan membatasi rongga tubuh, jelaskan pembagian jaringan epitel berdasarkan bentuk dan jumlah lapisannya.



(Soal no 3 Nilai 5)

3. Jaringan epitel dan otot meliliki fungsi tertentu didalam tubuh, sebutkan masing-masing 2 fungsi yang dimiliki oleh jaringan tersebut!


(Soal no 4 Nilai 10)

4. Alat gerak pada manusia dibedakan menjadi dua yakni alat gerak pasif dan alat gerak aktif, Jelaskanlah organ apa yang berfungsi sebagai alat gerak pasif dan alat gerak aktif pada manusia, berikan alasannya!


(Soal no 5 Nilai 10)

5. Jaringan otot pada manusia terbagi 3, yakni otot polos, lurik dan jantung, dimana masing-masing otot ini memiliki perbedaan. Isilah tabel dibawah ini yang menunjukan perbedaan antara ketiga otot tersebut.


(Soal no 6 Nilai 5)

6. Jaringan saraf terdiri dari sel-sel saraf atau neuron yang berfungsi menerima dan menghantarkan rangsangan impuls-impul syaraf. Jelaskan 3 macam jaringan saraf berdasarkan fungsinya



(Soal no 7 Nilai 10)

7. Perhatikan gambar!


Berdasarkan gambar di atas, Jelaskan jenis-jenis sendi berdasarkan arah pergerakannya?


(Soal no 8 Nilai 5)

8. Sendi adalah hubungan antar tulang yang sehingga tulang dapat digerakan. Jelaskanlah 4 komponen penyusun sendi pada tubuh manusia!



(Soal no 9 Nilai 20)

9. Rangka pada manusia terdiri atas susunan dari tulang-tulang yang mengakibatkan manusia dapat berdiri tegak sempurna. Dari gambar dibawah ini sebutkan nama tulang-tulang penyusun rangka manusia sesuai dengan monor yang ditunjuk!


(Soal no 10 Nilai 10)

10. Pada jaringan hewan dan sistem gerak manusia terdapat beberapa gangguan, kelainan/penyakit yang mengakibat jaringan dan sistem itu tidak dapat bekerja dengan semestinya. Jelaskanlah masing-masing 2 contoh gangguan, kelinan/ penyakit yang terjadi pada jaringan hewan dan sistem gerak pada manusia berserta cara penanggulangannya.



[ULANGAN HARIAN II BIOLOGI KELAS XI SMAN 13 PADANG]

0 Response to "SOAL ULANGAN HARIAN II BIOLOGI KELAS XI SMAN 13 PADANG"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr