PENGUMUMAN: Terhitung sejak tanggal 2 April 2016, pustaka.pandani.web.id tidak lagi kami update! kerena seluruh update terbaru kami dialihkan kesitus pak.pandani.web.id. Harap dimakulumi.

Desi Olasaswita Pitri: "Pembuatan Compact Disc (cd) Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Kimia dan Persamaan Reaksi Untuk Kelas X SMA”.




 ABSTRAK

Komputer sebagai salah satu media elektronik yang merupakan kombinasi dari peralatan elektronik lainnya seperti CD Player, DVD Player, video tape, dan audio tape. Disamping itu, komputer dapat merekam, menganalisis, dan memberikan reaksi terhadap respon yang diberikan oleh pemakai. Sekarang menjadi salah satu alat elektronik yang paling diminati oleh siswa dan guru. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk membuat media pembelajaran berupa CD interaktif digunakan untuk mengajarkan konsep-konsep pada pokok bahasan Tata Nama Senyawa Kimia dan Persamaan Reaksi untuk kelas X SMA. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui kelayakan CD Interaktif yang dibuat sebagai media pembelajaran pada pokok bahasan Tata Nama Senyawa Kimia dan Persamaan Reaksi untuk kelas X SMA. Penelitian ini tergolong dalam penelitian rekayasa. Uji coba CD Interaktif dilakukan pada siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Bukitinggi dan SMA Negeri 5 Bukittinggi. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan pada siswa yang pernyataan-pernyataannya berisikan tentang bentuk, motivasi, isi, dan kepraktisan. Sedangkan kuesioner untuk guru kimia berisikan pernyataan tentang bentuk, isi yang menggambarkan isi, bentuk, motivasi dan kepraktisan. Kuesioner dianalisis dengan menggunakan skala Likert, dari analisis kuesioner diperoleh nilai kelayakan untuk siswa SMA 3 Negeri Bukittingi adalah 4,013 dan untuk siswa SMA Negeri 5 Bukittinggi 3,93 sedangkan untuk guru 4,35. Data ini menunjukan bahwa CD Interaktif Struktur Atom ini dapat dibuat dengan menggunakan program Macromedia flash 8.0, Macromedia Director MX 2004, Cooleditpro2000. CD Interaktif ini layak digunakan sebagai media pembelajaran Tata Nama Senyawa Kimia dan Persamaan Reaksi untuk kelas X SMA

0 Response to "Desi Olasaswita Pitri: "Pembuatan Compact Disc (cd) Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Kimia dan Persamaan Reaksi Untuk Kelas X SMA”."

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr