loading...

Petinggi Kemdikbud Jamin Soal UN SMP tak Bocor

loading...
Loading...
JAKARTA - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Furqon menjamin tidak terjadi kebocoran naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SMP/sederajat.

Ini lantaran, hingga menjelang dimulainya pelaksanaan UN SMP di hari pertama, tidak ada laporan kebocoran naskah UN. Kemendikbud juga telah menyiapkan naskah cadangan untuk mengantisipasi jika ada naskah soal yang rusak.

"Tidak akan ada naskah soal yang bocor. Kalau yang rame-rame di internet, itu soal tahun lalu. Sudah saya cek," sergahnya saat sidak di SMPN 73, Jakarta, Senin (4/5).

Ditambahkannya, kasus bocornya naskah soal UN jenjang SMA/sederajat beberapa waktu lalu menjadi salah pelajaran bagi Kemdikbud untuk menutup celah kecurangan di pelaksanaan UN berikutnya. Diapun berharap, seluruh tenaga pendidik, orangtua murid, siswa, dan pihak lainnya menjaga integritas pelaksanaan UN.


UN SMP akan berlangsung selama empat hari, pada 4 -7 Mei 2015. Ada empat mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Jumlah peserta UN SMP 2015 mencapai 3.773.372 orang yang tersebar di 50.515 SMP di seluruh Indonesia. Sebanyak 42 SMP di antaranya menjalani UN berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT).

Sumber: JPNN
loading...

0 Response to "Petinggi Kemdikbud Jamin Soal UN SMP tak Bocor"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...