loading...

Nilai UN di Bawah 5,5, Siswa tak Wajib Mengulang

loading...
Loading...
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memastikan, hasil ujian nasional (UN) 2015 tidak akan memengaruhi kelulusan siswa. Motivasi pelaksanaan UN mulai tahun ini bergeser, dari takut akan ketidaklulusan menjadi usaha untuk meraih pendidikan yang lebih baik.

"Kami ingin ada kesadaran pada setiap siswa, kalau ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi nilai harus bagus. Jadi siswa terbiasa dengan mindset, belajar bukan untuk lulus, tapi belajar merupakan kewajiban siswa agar bisa merengkuh pendidikan lebih tinggi dan bagus," kata Anies di Jakarta, Jumat (10/4).

Anies menambahkan, siswa yang hasil ujian nasionalnya di bawah 5,5 tidak diwajibkan mengulang. Namun, jika ingin masuk ke PTN yang bagus, siswa dipersilakan mengulang untuk mendapatkan nilai tinggi.

'Jangan Halangi Siswa Ikut UN Hanya karena Administrasi'

"UN adalah hak setiap siswa sekaligus kewajiban yang harus mereka penuhi untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya. Jika hasil UN yang diperoleh berada di bawah rerata nasional, siswa diberi pilihan untuk dapat mengulang UN atau tidak di tahun berikutnya," bebernya.

Sumber: JPNN
loading...

0 Response to "Nilai UN di Bawah 5,5, Siswa tak Wajib Mengulang"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...