loading...

Mohon Penjelasan Pendaftaran Program SM-3T

loading...
Loading...
Saya sangat mengapresiasi adanya program Sarjana Mendidik di Tempat Terluar Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) yang telah berjalan sampai angkatan kelima pada tahun ini. Saya pun sangat berniat bisa mengikuti program itu dan mengamalkan ilmu saya sebagai sarjana pendidikan.

Namun, setelah saya coba daftar online, rupanya universitas saya, yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tidak terdaftar dalam list universitas yang tersedia sehingga saya tidak bisa membuat akun dan mendaftar lebih lanjut. Setelah saya cermati, rupanya list universitas yang ada hanyalah yang di bawah naungan Kemenristekdikti, sedangkan UIN di bawah naungan Kemenag.

Saya mohon penjelasan apakah memang program itu hanya untuk sarjana pendidikan di universitas di bawah naungan Kemenristekdikti dan tidak memberikan kesempatan kepada universitas di bawah Kemenag? Jika benar demikian, saya sangat menyayangkan hal itu.


Kami yang berniat bisa berkontribusi nyata untuk pendidikan Indonesia justru terganjal masalah birokrasi seperti ini. Saya harap mulai tahun ini SM3T juga memberikan kesempatan untuk sarjana pendidikan dari universitas di bawah naungan Kemenag. Semoga kami segera mendapat penjelasan yang menggembirakan. Terima kasih.

Sofiyan Hady
Mahasiswa Pendididikan Matematika FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Sumber: ROL
loading...

0 Response to "Mohon Penjelasan Pendaftaran Program SM-3T"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung di Pustaka Pandani
Silahkan komentar anda,


Salam

Irfan Dani, S. Pd.Gr

Loading...